Halaman

Selasa, 08 Januari 2013

Kesuksesan

 
        KESUKSESAN,  nampaknya kata ini merupakan dambaan sekaligus impian bagi setiap manusia yang ada di bumi.  Berdasarkan kamus bahasa indonesia yang pernah saya baca, sukses atau berhasil berarti mendatangkan hasil, ada hasil, atau beroleh hasil; bisa juga diartikan berbuah, tercapainya maksud. Intinya adalah kita bisa mencapai atau meraih sesuatu yang kita harapkan atau kita inginkan.
    
     Orang juga bisa disebut sukses bila dapat memiliki rumah mewah, mobil mewah, karier yang baik atau bisnis yang baik, dan sebagainya.

     Setiap orang mempunyai presepsi masing-masing tentang arti sukses, sesuai cara pandangannya. Saya juga pernah mendengar nasihat dari seseorang yang saya kagumi yang mengatakan, “kamu harus sukses dulu (sukses secara duniawi/materi), baru kamu bisa menceritakan kisah  suksesmu melalui seminar.  Pada awalnya saya setuju dengan yang dikatakannya, namun dengan berjalannya waktu, saya mulai menyadari bahwa kesuksesan itu sangat relatif dan luas magnanya. Saya memiliki pemahaman yang berbed dengan orang lain. Saya memiliki presepsi yang berbeda. Munkin anda juga memiliki pandangan yang berbeda tentang kesuksesan. Itu masalah pilih hidup.
   
     Tapi, saya juga setuju kalau kita berhasil mencapai sesuatu yang kita inginkan berati kita telah berhasil, kita sukses. Saya selalu berusaha dengan keras untuk mendapatkan kesuksesan yang saya inginkan. Perlahan namun pasti saya mendapatkan apa yang saya inginkan; satu persatu impian saya terwujud dan saat ini sedang terjadi dan akan terus terjadi. Semua impian saya dapat terwujud asalkan saya yakin.
    
     Saya yakin setiap orang pantas untuk sukses, termasuk anda, saya dan siapa saja yang menginginnkannya. Bila gambaran kita tentang kesuksesan sangat jelas, kesuksesan yang kita inginkan itu akan menjdi kenyataan dalam hidup kita. Jadi bersiaplah untuk sukses.
    
     Mengutip dari buku Totally Success for Retire Rich, saya menganggap bahwa kita sukses “ketika kita  telah menemukan dan menyadari POTENSI diri kita yang terbaik dan melakukan dengan sungguh-sungguh agar dapat menciptakan sinergi dengan orang lain, dengan memberi nilai tambah terhadap sesama.”
   
     Saya berusaha memahami bahwa kita pasti mempunyai kelebihan potensi. Ketika dilahirkan kita sudah membawa potensi tersebut. Sungguh dahsyat potensi yang di berikan Tuhan kepada kita, namun seringkali kita tidak menyadarinya. Proses pertumbuhan hidup kitalah yang sering membuat potensi itu tidak maksimal.
    
     Manusia terlahir dengan potensi terbaik yang merupakan modal untuk sukses dalam kehidupan. Manusia adalah ciptaan yang sukses (baca;sempurna). Maksud saya mengatakan “ciptaan” adalah bahwa kita merupakan hasil karya yang dahsyat. Manusia merupakan mahakarya yang agung dari sang pencipta, ciptaan yang serupa dan segambar denganNYA.
   
     Kita diciptakan untuk menjalankan misi kita masing-masing, untuk mencapai sesuatu yang berarti dalam kehidupan. Misi mulia itu melekat pada setiap insan di dunia ini. Apakah misi itu? Hanya andalah yang dapat menjawabnya!
    
     Untuk bisa menjawabnya, mulailah untuk mengerti keinginan anda. Tanyakanlah pada diri anda, Apa yang benar-benar kuinginkan dalam hidup ini?
   
     Tanyakan berulang-ulang menjelang tidur. Tutup mata anda. Bernfaslah secara teratur. Ketika tubuh anda sudah menjadi nyaman, mulailah bertanya. Bertanyalah sampai suatu saat anda akan mendapatkan jawbannya. Ulangi pertanyaan tersebut secara sadar, dan lakukan setiap hari.
  
       Mungkin anda akan merasa bosan pada awalnya, tapi tetaplah bertahan. Siapa tahu anda akan mendapatkan sesuatu yang ajaib. Orang-orang sukses pasti mengetahui apa yang akan dilakukan dan apa yang diinginkannya. Jadi, teruslah bertanya, sampai anda mengetahui apa yang anda inginkan dalam hidup ini.
  
       Ingatlah, anda adalah mahakarya agung yang diciptakan oleh sang pencipta, serupa dan segambar denganNYA. Anda mempunyai tugas untuk mengembanggkan misi hidup anda.
  
       Jadi ketika anda ditanya oleh seseorang,”Apa misimu dalam hidup ini?”, seharusnya anda dapat menjawabnya. Jika anda belum bisa menjawabnya, anda harus kembalipada langkah-langkah halaman sebelumnya, baca ulang, pahami dan praktekkan dalam hidup anda. Orang-orang telah membuktikannya. Sekarang giliran anda.
  
  Pilihan ada ditangan anda!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar